Comments

Tuesday, March 6, 2012

Kepedulian windows terhadapap penyandang tuna netra

Posted by at 8:45 PM Read our previous post
Apakah saudara anda yang dahulu bekerja dalam bidang perkomputeran sekarang terkena tuna netra atau mungkin Bagi anda yang mungkin memiliki saudara penyandang tuna netra saya harap tidak hehehehe kenapa saya bilang begitu ??? Karena sekarang ada peluang bagi mereka untuk tetap ber-eksplorasi dengan komputer, pasalnya sekarang windows telah meluncurkan aplikasi pemandu suara, nama aplikasi tersebut yaitu windows narator.
Fitur yang sering kita anggap sebagai pengganggu tersebut ternyata sangat berguna bagi penyandang tuna netra, cara kerja program tersebut juga tergolong sangat simple,ketika mouse di gerakan ke sebuah ikon pada deskop,maka program narator akan berbicara tentang program tersebut apabila tersedia informasi dari program yang di tunjuk oleh mouse,jika program tersebuat tidak menyertakan informasi tentang dirinya maka narator hanya akan menyebutkan nama shortcut yang di tunjuk oleh mouse hal ini juga bayak berlaku pada nama file dokumen,mp3,dan jenis file lainya.
Meski begitu program narator ini masih memiliki beberapa kekurangan. Adapun kekuranganya yaitu bahasa yang tersedia masih bahasa inggris saja ,windows yang menyediakan program narator tersebut adalah windows 7 dan windows 8.sedangkan windows xp ke bawah tidak menyertakanya kedalam operating system-nya.
Meskipun anda bukan penyandang tuna netra anda tetap bisa merasakan manfaat dari program narator ini, ya fitur ini juga bisa melatih ketrampilan berbahsa inggris kita bagi mereka yang berstatus sekolah sma atu sederajat.ingat!!! saat ujian nasional nati kalian pasti akan menemui yang namanya listening section, namun bagi orang awam program ini juga bisa di gunakan sebagai program tutorial bagi orang yang buta komputer.

No comments:

Post a Comment