Comments

Friday, April 27, 2012

antara Hacking dan Social enginering

Posted by at 4:51 PM Read our previous post

Hari Minggu menjelang ujian nasional tingkat SMA kemarin saya membaca buku tentang hacking.
Bla...bla...bla... pokonya intinya adalah sebelum kita menghack suatu akun, sebut saja twitter. maka kita harus mengetahui alamat email calon korban kita tersebut. Tentu saja melihat email twitter korban di twitter tidak semudah melihat alamat email korban di facebook. kecuali Jikalau anda mengenal dan menjadi teman anda di facebook pekerjaan anda mungkin akan lebih mudah. Walaupun penjelasan yang di ulas oleh buku itu bagaimana cara mendapatkan alamat email tidak di jelaskan secara langsung. saya dapat mengambil kesimpulan, bagaimanakah kita bisa mendapatkan alamat email korban,tanpa melihat info di halaman facebook nya.
Anda kenal dengan legenda hacker dunia Kevin mitnick ? orang ini ternyata menginspirasi saya bahwa hacking tidak harus selamanya berada di depan komputer kita butuh yang namanya social enginering. Apa itu social enginering? Menurut saya social enginering adalah sebuah metode pendekatan secara langsung dengan si korban dengan cara menjadi teman dekat atau bahkan pacar, metode ini tidak terdalam kurungi oleh pertemuan yang di lakukan secara empat mata antara anda dan korban. namun juga dapat di lakukan dengan situs jejaring lain seperti YM atau Gtalk.
Meskipun cara ini tergolong agak sulit dan lama, namun pada kenyataannya master hacker Kevin mitnick dapat melakukannya dengan mudah. Percayalah semua orang saya yakin dapat melakukannya. Karena metode ini tidak menggunakan metode pemrograman komputer.

No comments:

Post a Comment