Comments

Friday, April 27, 2012

Mallware di android

Posted by at 4:46 PM Read our previous post

Saya tidak menyangka sebelumnya ternyata system operasi terbaru seperti android sudah di banjiri oleh beberapa mallware di android store. Kata om google saja jumlah aplikasi di android store sudah lebih dari 370.000 aplikasi, belum yang tersebar luas disana selain di android store.
Saat saya membaca majalah pc media edisi 1 Januari 2012  kemarin, adik dari system operasi linux ini sudah di jejali mallware oleh orang –orang yang tidak bertanggung jawab. Tujuan dari pembuatan mallware ini bermacam macam ada yang menyedot pulsa, mengirim semua informasi kontak bahkan kabarnya ada yang bisa mencuri foto pribadi.
Mekanisme dari mallware ini pun juga bervariasi ada yang menyertakan dirinya ke dalam aplikasi berbasis jar atau mungkin apk .meskipun namanya mallware namun sebenarnya saya lebih suka menyebutnya spyware karena sifat dari aplikasi ini tidak merusak hanya mencuri informasi dan jumlah pulsa sim card saja.
Adapun cara mengetahui apakah aplikasi android yang anda miliki adalah mallware atau bukan adalah dengan menscan dahulu aplikasi yang terdapat di android anda di komputer. Aplikasi android yang paling banyak di download biasanya bukan berindikasi sebagai mallware. Adapun aplikasi android yang terdeteksi sebagai mallware yang saya ketahui adalah lovetrap.apk serta baterry doctor.

No comments:

Post a Comment