Comments

Thursday, February 27, 2014

Bauran Pemasaran

Posted by at 7:13 PM Read our previous post


Sebenarnya kata “bauran” agag termasuksulit untuk di pahami. Selain karena kata ini jarang muncul di sekitar kita pengartianya juga sedikit membingungkan. Maka dari itu budinur akan menjelaskan sedikit demi sedikit yang di maksud dengan bauran pemasaran.

Secara bahasa “bauran” berasal dari kata “baur” yang artinya “campur” sehingga dapat di artikan yang di maksud dengan bauran adalah campuran. Kemudian pemasaran. Pemasaran adalah proses, cara, perbuatan memasarkan suatu barang atau membawa keliling produk supaya orang tertarik dan mau membeli produk kita.

Sehingga secara istilah yang di maksud dengan bauran pemasaran adalah kegiatan membawa produk ke masyarakat agar produk yang kita pasarkan dapat menyatu dan bercampur dengan masyarakat atau konsumen.

Dalam dunia bauran pemasaran ada 4 tahap yang perlu di perhatikan antara lain
a.       Produk
b.      Harga
c.       Distribusi
d.      Promosi
1.      Promosi penjualan
2.      Periklanan
3.      Wiraniaga
4.      Humas
5.      Pemasaran lapangan 


Dalam dunia industri pemasaran produk merupakan salah satu hal yang sangat penting dikarenakan peristiwa ini merupakan awal dari turunya produk menuju konsumen.
Pengertian produk adalah segala sesuatu yang dapat di berikan kepada konsumen dengan imbalan berupa pembayaran atas apa yang kita berikan kepada konsumen baik itu jasa ataupun produk.
Adapun macam produk antara lain yaitu
-produk konsumsi
-produk insudtry
-mutu produk
-sifat sifat produksi
dan masih banyak lagi macamnya. Sebenarnya produk bersifat progress di karenakan akan terus mengalami perkembangan sesuai dengan minat dan kebutuhan zaman yang semakin maju.
Agar supaya tingkat penjualan terus meningkat ada dua hal yang perlu di perhatikan. Dua hal tersebut antara lain; promosi dan upgrade kualitas maupun kuantitas produk
Konsumen biasanya akan tertarik dengan promoisi. Semakin menarik sebuah iklan atau promosi yang kita buat maka akan semakin banyak konsumen yang kita dapatkan
Promosi dapat di bagi menjadi dua yaitu
promosi  perubahan produk dan promosi perkenalan
promosi perubahan produk adalah promosi yang di lakukan dengan cara menambah atau mengurangi kualitas dan kuantitas produk seperti diskon, extra isi, dan hadiah.
sedangkan promosi perkenalan adalah promosi yang di lakukan untuk memperkenalkan produk ke khalayak masyarakat supaya tahu dan mengerti akan produk yang telah kita buat.
Oh ya saya lupa tentang upgrade kualitas produk. Yang di maksud disini yaitu kita memperbaharui, menambah, atau mengganti produk yang selama ini kita buat. Contoh jika sebuah pabrikan  terbiasa membuat produk roti, maka besoknya di perbaharui dengan membuat roti isi selai kacang J.

Berikut 


No comments:

Post a Comment