Comments

Wednesday, February 26, 2014

pemasaran perbankan

Posted by at 11:31 PM Read our previous post


Secara singkat bank di artikan sebagai  lembaga keuangan yang kegiatan usahanya adalah mengelola dana atau uang yang terhimpun dari masyarakat untuk di distribusikan kembali kepada masyarakat. Umumnya bentuk pengembalian yang di lakukan oleh bank kepada masyarakat dapat berupa jasa pinjaman modal, bunga bank, investasi, dan obligasi.

Sedangkan pemasaran adalah kegiatan untuk mendistribusikan dari pihak produsen ke pihak konsumen dengan melalui beberapa hal-hal tehnik pemasaran.

Dengan demikian dapat di simpulkan yang di maksud dengan pemasaran perbankan adalah kegiatan untuk mengelola dana yang di himpun di masyarakat untuk di kembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman modal, bunga bank, investasi, dan obligasi.

Adapun pelayanan lain yang di berikan oleh perbankan antara lain yaitu
Funding (penyimpanan)
-          tabungan  
-          deposito
lending (pinjaman)
-          kredit
-          Kpr
Service (pelayanan)
-          Pengiriman
Dari ketiga produk tersebut metode pemasaranya adalah dengan menggunakan metode pemasaran Marketing Mix
Yaitu Product, Price, Place, Promotion
Dengan bantuan dari pihak pihak yang terkait di dalamnya sebuah pemasaran perbankan membutuhkan 3 elemen penting di dalam terlaksanya marketing mix berikut pihak yang pihak nya serta korelasi antar ketiganya



Jika penjelasan di atas masih terasa bingung anda dapat melihat peta konsep di bawah ini

1 comment: