Comments

Saturday, July 11, 2015

Cara mengganti font default Font di Microsoft Office Word

Posted by at 12:35 AM Read our previous post

Ok setelah sekian lama gag posting kali ini budinur akan memberikan tutorial bagaimana caranya mengganti default font Microsoft office Word. pada tutorial kali ini budinur menggunakan MS.Office 2007 aja yang lain mengkondisikan aja. alasan budinur mempublish tutorial kali ini karena budinur kadang capek tiap mau buat dokumen baru office musti ganti dulu font dan ukurannya. maunya sih budinur kalau mau ngetik ya tinggal ketik aja gag usah ganti-ganti font segala hehe. baik.. langsung saja tutorialnya. berikut ini

1. pertama-tama buka dulu direktori C:\Users\Acer\AppData\Roaming\Microsoft\Templates (kata acer gantilah dengan nama user komputer kalian)

2. kedua bukalah file yang bernama Normal.dotm

3. selanjutnya ganti jenis font dari Calibri menjadi Times new roman yang menjadi standart font yang sering digunakan di masyarakat. selain itu jika anda menginginkan perubaan pada default lainnya silahkan ganti juga :)

4. setelah itu, simpan dokumen tersebut dengan nama Normal.dotm

5. kemudian simpan dokumen yang kita buat tadi ke folder mana aja boleh :)

6. kemudian buka lagi direktori C:\Users\Acer\AppData\Roaming\Microsoft\Templates (kata acer gantilah dengan nama user komputer kalian)

7. hapus & raplace dengan dokumen Normal.dotm yang kita buat tadi

jika anda ingin menguji keberhasilan trik ini, anda tinggal menombol Ctrl+new apakah dokumen pengaturannya usdah sesuai dengan apa yang kita harapkan atau tidak? jika tidak sesuai silahkan mengulang lagi dari langkah pertama

Note: anda juga bisa menanmbahkan table word art atau bahkan water mark & flow chart kedalamnya.

jika masih bingung inti dari trik ini adalah untuk merubah isi dokumen Normal.dotm yang ada di folder C:\Users\Acer\AppData\Roaming\Microsoft\Templates (kata acer gantilah dengan nama user komputer kalian)

ok ok kali ini sekian dulu postingan dari budinur trimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa ;)

Lihat Koleksi Gambarku Klik

No comments:

Post a Comment