Comments

Saturday, December 19, 2015

10 teknologi lawas yang masih digunakan manusia

Posted by at 6:39 AM Read our previous post
di jaman seperti sekaramg ini semua hal yang berbau teknologi telah banyak membantu aktivitas manusia dalam menjalani kehidupannya.

namun dari beberapa orang di antaranya masih mengguanakan teknologi lawas dengan alasan kemudahan,efisiensi, dan life style belaka.


berikut ini budinur akan menyajikan 10 jenis teknologi lawas yang masih di gunakan oleh manusia hingga saat ini

1. Calculator
siapa yang tidak kenal alat ini... alat ini masih mendominasi jajaran perteknologian era 1900-an hingga sekarang. namun orang masih nyaman-nyaman saja menggunakan teknologi ini. dengan beberapa alasan seperti simple dan tidak di larang dosen tentunya saat di bawa ke ruang ujian .

2. Jam dinding non digital (yang ada jarumnya)

meskipun hanphone laptop dan perangkat gadged lainnya sudah di lengkapi dengan fitur jam, namun khalayak masyarakat menganggap jam dinding ini masih wajib ada dalam sebuah bangunan. alasannya adalah orang orang sudah terbiasa melihat jam.ber jarum di banding jam di gital.

3. Jam tangan
Hampir sama dengan jam dinding namun yang membedakannya adalah... Jam tangan lebih mengedepankan. Lifestyle di bandingkan fungsi melihat harga jam tangan yang harganya seperti rumah itu.

4. Tv
Meski tidak banyak orang yang mau mengakuinya, tv sekarang sudah masuk ke dalam teknologi lawas. mengingat perannya sekarang di gantikan oleh situs streaming video semacam vimeo, youtube, & vuclip. Serta nilai dan kandungan isinya yg sangat membosankan (untuk tv tv swasta)

5. Radio
Teknologi ini masih eksis walau tidak banyak peminatnya. Alasan orang masih menggunakan teknologi ini adalah mengusir kejenuhan di balik padatnya kesibukan pekerjaan kantor menilik pendengar dari radio adalah rata-rata karyawan kantor, pedagang toko yg ramai dan bahkan remaja muda yg sedang mengerjakan pr serta orang-orang yang sedang naik mobil berangkat kerja.

6. Lampu sein dan lampu utama kendaraan bermotor yg berwarna merah & kuning.

Pernahkah anda berpikir kenapa lampu kendaraan.dari pabrikan selalu kuning dan merah.... Itu dikarenakan sudah standar internasional loh jadi dapat diprediksikan 100 tahun mendatang lampu dari kendaraan bermotor tidak akan di ubah ketetapannya.

7.kompas

Kompas sangatlah penting bagi seorang traveller mengingat prinsipnya yg sederhana dan tidak membuguhkan baterai menjadikan kompas sebagai teknologi lawas yg masih di pakai oleh manusia.

8. Tombol qwerty

Tombol qwerty pada keyboard laptop dan smartphone menjadikan teknology lawas yang akan tetus hidup karena sudah standart internasional.dan tidak akan mengalami perubahan selamanya.

9. Buku

Kalau alat yang satu ini mah di wajibkan sama guru walaupun udah ada laptop dan tablet masyarakat masij mewaibkan keeksistensian dari teknologi ini dengan beberapa macam alasan klasik seperti tidak merusak indra penglihatan, user friendly dan ramah lingkungan karena tidak di butuhkan energy listrik dalam penggunaannya.

10. Sepeda

Teknologi terakhir yang budinur kategorikan lawas berikutnya adalah sepeda. Walau masih banyak penggunanya namun teknologi ino sudah cukup lama umurnya. Namun orang masih memanfaatkannya karena alasan kesehatan dan mengurangi pemanasan global. Di daerah negara-negara maju seperti eropa dan jepang sepeda menjadi kendaraan personal favorit bagi pelajar dan anak anak sekolah.

Walaupun masih banyak,namun mungkin masih itu dulu yang terbesit di fikitan budinur jika teman tan punya usulan.... Silahkan berkomentr do bawah ok sekian dulu postingan kali ini

No comments:

Post a Comment