Comments

Saturday, April 18, 2015

Pentingnya Pelajaran Kewirausahaan dalam di Lembaga Pendidikan

Posted by at 5:37 PM Read our previous post
hendri sarpani seorang ekonom dari center of reform mengatakan bahwasanya 26,09 juta untuk pekerja paruh waktu, lalu 9,68 juta pengangguran dan 7,24 pengangguran terbuka dan pekerja penuh sebanyak 78,86 juta dikutip dari HARIAN EKONOMI INILAH.COM

tidak hanya itu saja Kisah sarjana Fisika ber-IPK 3,49 yang bangga jualan jamu keliling juga seharusnya menjadi tamparan keras hati mentri ketenaga kerjaan yang memiliki kewaajiban mendistribusikan lulusan kaum pelajar untuk bisa memperoleh pekerjaan yang layak dan mampu menjadi seorang donatur APBN negara.

namun hal tersebut masih jauh dari harapan, dikarenakan masyakat kita masih gonjang ganjing masalah kebijakan pemerintah yang tidak konsisten menentukan nilai standart bahan bakar minyak atau BBM rupiah yang mulai menurun dan freeport yang di perpanjang kontraknya eakan pemerintah acuh akan hal ini.

hanya berwira usahalah kita mungkin masih bisa menolong ekonomi kecil dan sedikit menyumbang recehan ke kaleng APBN, berdasarkan sebuah survey mengatakan bahwa kurang lebih 45% pendapatan APBN negara khususnya pajak itu bersumber dari wira usaha.

jadi untuk mengatasi permasalahan ketidak tersediaanya lapangan pekerjaan haruslah kita belajar menjadi seorang enterpreneur. maka dari itu sekolah hendaklah mengajarkan para siswanya untuk mengantisipasi bahwa siswanya nanti tidak mendapatkan pekerjaan setidaknya mereka mampu membuat sebuah usaha kecil-kecilan sejak dini. sehingga saat mereka lulus nanti mereka tidak perlu repot mencari lowongan pekerjann.

No comments:

Post a Comment