Comments

Thursday, June 6, 2013

cara membuat backup data Mozilla Firefox serta merestorenya

Posted by at 9:14 AM Read our previous post




apa kabar semuanya... lama tidak bloging membuat saya rindu :D baik kali ini saya ingin membagi tips bagaimana cara membuat backup dari software browser Mozilla firefox. alasan saya membuat postingan ini adalah di karenakan saya sering melakukan isntall ulang windows dan hal yang paling menyebalkan adalah saya kehilangan bookmark cookies adds on dan pasword tersimpan saya... huft menyusahkan bukan jika kita melakukan semua hal itu kita lakukan secara manual??


baik langsung saja kita praktekan cara membuat backup firefox-nya

pertama anda download dulu software Mozbackup Disini

1. versi installer
2. versi portable (tanpa menginstall)

di karenakan software Mozbackup jarang kita gunakan alangkah baiknya anda menginstall yang versi portable saja supaya tidak susah susah menginstall software yang jarang kita gunakan.

ok saya anggap pada langkah ini anda sudah mendownload versi portable Mozbackup-nya

setelah itu extract semua file yang ada di dalam MozBackup-1.5.1-EN.zip

kemudian klik 2x file MozBackup.exe

klik next

dari langkah ini kita mencentang backup karena tujuan kita adalah membuat backup

langkah selanjutnya adalah klik next (di harapkan untuk menutup dahulu firefox sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya

sebelum mengeklik next tentukan dahulu direktori penyimpanan backup firefox kita dengan cara klik browse->D:\
atau di E:\. disini saya mencontohkan direktori D:\backup

setelah itu baru klik next

kemudian akan muncul kotak dialog apakah anda ingin memberikan password pada hasil backup anda?

jika anda ingin memproteksi klik yes jika tidak ingin memproteksi klik no

di langkah ini saya memilih no

langkah selanjutnya centang apa sajakah yang mau anda backup di langkah ini saya mencentang semuanya sehingga saya ingin membuat backup semua yang ada di firefox.

jika sudah klik next

kemudian tunggu proses pembuatan backup sampai selesai.

jika sudah selesai klick finish

setelah itu aplikasi mozbackup akan menutup dirinya sendiri secara otomatis.

jika anda ingin merestore hasil backup anda

buka kembali MozBackup.exe

kemudian

klik next

pada kolom operation centang tanda restore profile

kemudian tentukan direkrtori restore anda dimana

kemudian klik next

lalu pilih apa sajakah data dari backup firefox yang ingin anda restore

setelah itu klik next
kemudian akan muncul yang berarti "merestore dapat menghapus data yang ada di firefox yang saat ini ada"

kemudian klik yes
lalu klik finish

demikian cara membuat backup dan merestore data di firefox. semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya

No comments:

Post a Comment